Memiliki mobil dengan bodi yang terawat memang menjadi dambaan setiap orang. Hal ini dikarenakan tampilan bodi mobil akan berpengaruh pada persepsi orang terhadap pemiliknya. Bagian luar mobil yang terlihat kotor dan tidak terawat akan mencirikan bahwa pemiliknya tidak rajin dalam menjaga kebersihan mobil. Biasanya dikarenakan kesibukan menjadikan banyak orang tidak sempat membersihkan bodi mobil secara rutin. Untuk menjaga agar bodi mobil tetap bersih dan terawat Anda bisa menggunakan cover mobil outdoor.

Cover mobil jenis outdoor akan membantu Anda melindungi bodi mobil saat diparkir di luar ruangan. Mengingat kondisi udara di luar ruangan sangat berpengaruh terhadap kondisi bodi mobil. Teriknya sinar matahari akan membuat warna pada bodi mobil menjadi pudar. Selain itu, debu yang menempel pada bodi mobil juga memiliki efek yang kurang baik.  Berikut ini cara memilih cover mobil outdoor yang bagus dan terbaik untuk mobil Anda.

5 Cara Memilih Cover Mobil Outdoor yang Bagus dan Terbaik

Ketahui Komposisinya

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebelum menentukan jenis cover mobil outdoor mana yang hendak dipilih, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu komposisi dari cover mobil. Cover mobil biasanya terdiri dari empat komposisi, yakni lapisan luar, lapisan kedua, lapisan ketiga, dan lapisan paling dasar. Keempat lapisan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dalam melindungi bodi mobil. Untuk lapisan terluar cover mobil berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari sinar matahari langsung dan juga hujan.

Lapisan kedua cover mobil berfungsi untuk sirkulasi udara. Lapisan kedua ini memiliki rongga yang berfungsi agar tidak terjadi penguapan udara yang mengakibatkan terjadinya embun. Sedangkan lapisan ketiga cover mobil berfungsi untuk penguatan lapisan terbawah agar bodi mobil tidak rusak. Untuk lapisan paling dasar merupakan lapisan yang paling lembut, agar gesekan dengan bodi mobil dapat diminimalisir.

Pilih Bahan Tidak Tembus Air

Dalam memilih cover mobil outdoor Anda harus memperhatikan apakah bahan tersebut tembus air ataukah tidak. Anda harus memilih cover mobil outdoor yang tidak tembus air. Mengingat fungsi dari cover mobil outdoor yakni digunakan di luar ruangan, sehingga sering sekali terkena air hujan. Jika cover mobil tersebut tembus air maka akan percuma menggunakan cover mobil, karena mobil tetap saja basah walaupun sudah dilindungi.

Ada banyak bahan pembuat cover mobil yang tidak tembus air. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Pastikan agar selalu memilih cover mobil yang lembut agar tidak merusak bodi mobil. Jenis bahan cover mobil yang bisa dipilih seperti Ripstock. Jenis bahan ini memiliki coating air baik di bagian dalam maupun di bagian luar, sehingga tidak mudah merusak bodi mobil.

Memiliki Rongga Udara

Selain tidak tembus air, bahan cover mobil outdoor yang berkualitas juga memiliki rongga udara. Rongga udara yang dimiliki ini berfungsi untuk menjaga agar kondisi bodi mobil yang ditutup cover mobil tidak menjadi lembap. Kondisi lembap pada bodi mobil sangat tidak baik, karena akan membuat cat mobil menjadi pudar dan timbul bercak-bercak putih. Bercak-bercak putih ini akan sangat sulit dihilangkan jika sudah ada pada cat mobil dan tidak segera dibersihkan.

Rongga udara juga berfungsi sebagai sirkulasi udara panas, sehingga terik matahari yang menimbulkan udara panas tidak akan terperangkap di dalam cover mobil. Namun, dikeluarkan melalui sirkulasi udara yang ada pada cover mobil tersebut, sehingga suhu pada bodi mobil tidak terlalu panas. Cover mobil yang kurang berkualitas biasanya tidak memiliki rongga udara, sehingga sangat berefek buruk pada bodi mobi.

BACA LAGI  Cara Menentukan Merek Cover Mobil Outdoor yang Bagus

Bahan Anti Gores

Saat memilih bahan cover mobil outdoor sebaiknya Anda memilih bahan yang anti gores. Seperti yang ada pada komposisi cover mobil, bahan anti gores biasanya terdapat pada bagian paling dasar yang bersentuhan langsung dengan bodi mobil. Bahan anti gores ini biasanya terbuat dari kain yang lembut, sehingga akan meminimalisir terjadinya gesekan dengan bodi mobil.

Jika Anda memilih bahan cover mobil outdoor yang murahan biasanya kualitasnya kurang baik, sehingga bukannya melindungi bodi mobil namun akan menimbulkan permasalahan tersendiri pada bodi mobil. Cover mobil dengan bahan yang murahan dibuat dengan bahan yang tidak lembut pada bagian dasarnya, sehingga kemungkinan merusak bodi mobil semakin besar.

Tahan Lama

Cover mobil yang baik juga lebih tahan lama karena bahan yang digunakan juga berkualitas. Anda harus memilih cover mobil outdoor yang memiliki daya tahan tinggi. Mengingat seringnya cover mobil ini terkena paparan terik matahari dan air hujan maka bahan yang tahan lama akan sangat membantu. Anda tidak perlu terlalu sering membeli cover mobil baru karena rusaknya cover mobil. Jika membeli cover mobil dengan kualitas yang buruk dikhawatirkan akan lebih mudah robek saat tidak sengaja tertarik, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Selimut Mobil yang Bagus

Jenis selimut mobil yang bagus bisa Anda lihat dari bahan yang digunakan untuk membuatnya. Jika bahan yang digunakan tahan air, tahan panas, tidak mudah robek, memiliki rongga udara, dan lembut maka dapat dipastikan bahwa selimut mobil tersebut bagus dan bisa Anda pilih. Selimut mobil yang bagus juga memiliki empat lapisan berbeda dengan fungsi yang beragam. Mulai dari lapisan luar yang tahan air, lapisan tengah yang berongga, hingga lapisan dasar yang lembut untuk bodi mobil.

Cover Mobil Outdoor Waterproof

Cover mobil outdoor waterproof atau cover mobil anti air merupakan cover mobil yang bisa Anda pilih. Cover mobil outdoor ini mampu melindungi bodi mobil dari pengaruh buruk air hujan. Mengingat paparan air hujan yang sering mengenai bodi mobil memiliki efek yang buruk, maka penggunaan cover mobil waterproof sangat dianjurkan. Akan lebih baik menggunakan cover mobil waterproof, karena selain melindungi dari panas juga bisa melindungi dari hujan.

Jual Cover Mobil Outdoor

Untuk Anda yang hendak membeli cover mobil outdoor sebaiknya memperhatikan dengan cermat toko yang menyediakannya. Pilihlah toko yang sudah berpengalaman dan dipercaya banyak orang akan kualitas cover mobilnya. Dengan cara ini maka Anda akan mendapatkan cover mobil outdoor yang berkualitas. Selain berkualitas, pastikan pula bahwa toko tersebut memberikan garansi atas cover mobil outdoor yang dijual. Garansi ini sebagai bukti bahwa mereka merupakan toko cover mobil outdoor yang mengutamakan kualitas barang-barang yang dijual.

Cover Mobil Tahan Air dan Panas

Cover mobil outdoor yang berkualitas adalah cover mobil yang tahan terhadap paparan panas dan air hujan. Cover mobil ini mampu melindungi bodi mobil agar tetap terawat, bersih, dan warnanya tidak pudar. Bahan yang digunakan untuk membuat cover mobil anti air dan panas juga merupakan bahan terbaik, sehingga kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan. Walaupun memiliki harga yang sedikit mahal, namun Anda tidak akan kecewa karena cover mobil jenis ini lebih tahan lama digunakan dan juga tidak mudah robek.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!