Cover mobil merupakan pelindung bagian luar mobil yang memiliki manfaat sangat besar. Dengan menggunakan cover mobil akan menjadikan cat dan kaca mobil menjadi lebih awet. Terlebih lagi untuk pengguna mobil yang sering memarkirkan mobilnya di tempat terbuka, pastinya sarung mobil menjadi sebuah kebutuhan yang penting. Namun, saat menentukan jenis bahan cover mobil sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

Banyak orang beranggapan bahwa semua cover mobil memiliki fungsi, manfaat, dan keunggulan yang sama. Padahal jenis bahan yang berbeda juga menentukan kualitas cover mobil tersebut. Bukannya melindungi bodi mobil, justru saat Anda menggunakan cover mobil yang tidak sesuai akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu jenis bahan cover mobil yang bagus adalah kain. Berikut ini alasan cover mobil yang bagus berbahan kain.

5 Alasan Cover Mobil yang Bagus Berbahan Kain

Benar-Benar Melindungi Bodi Mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pada dasarnya cover atau selimut mobil yang terbuat dari kain atau fabric benar-benar mampu melindungi bagian luar mobil. Walaupun cover mobil jenis kain lebih cocok digunakan di ruangan, namun saat Anda menggunakannya di luar ruangan juga bisa. Berbeda dengan jenis sarung mobil yang bahannya 100% sintetis akan menjadikan bodi mobil terkena gesekan-gesekan. Hal ini dikarenakan seringnya kontak langsung antara sarung mobil sintetis dengan bodi mobil.

Bodi mobil yang sudah terkena gesekan sarung mobil bahan sintetis akan terlihat adanya pol seperti sarang laba-laba. Sarung mobil yang memiliki bahan sintetis ini biasanya dijual dengan harga yang murah meriah. Untuk menghindar hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya Anda membeli cover mobil yang berkualitas walaupun dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Tahan Lama

Tujuan utama menggunakan cover mobil adalah untuk melindungi bagian luar mobil agar lebih awet. Hal ini membuat sarung mobil sering sekali digunakan setiap harinya, sehingga lebih mudah rusak dan Anda harus membelinya lagi. Dengan menggunakan cover mobil kain atau fabric maka Anda tidak harus terlalu sering membeli lagi yang baru, karena cover mobil ini tahan lama. Tentu saja dengan tingkat keawetan yang tinggi ini akan menghemat biaya yang harus Anda keluarkan untuk sarung mobil dan bisa digunakan untuk membeli spare part yang lain.

Tidak Mudah Sobek

Selain tahan lama, cover mobil yang berbahan kain juga tidak mudah sobek. Seperti yang telah diketahui bahwa penggunaan sarung mobil dalam intensitas yang sering. Sarung mobil selalu dibuka dan ditutup. Bodi mobil yang tidak rata juga bisa membuat sarung mobil yang tidak berkualitas menjadi lebih mudah sobek. Cover mobil kain memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi, sehingga saat terkena benda-benda yang tajam tidak mudah sobek.

Sarung mobil yang berbahan 100% sintetis biasanya mudah sekali sobek. Sebaiknya Anda menghindari jenis bahan yang satu ini. Ciri khas dari bahan cover mobil sintetis adalah adanya permukaan luar dan dalam yang cukup licin.

Tidak Menimbulkan Genangan Air

Dalam memilih cover mobil yang berkualitas sebaiknya Anda perhatikan apakah sarung mobil tersebut menimbulkan genangan air ataukah tidak. Cover mobil yang baik tentunya tidak akan menimbulkan genangan air, karena air yang tergenang di permukaan bodi mobil justru akan menjadikan daya tekan ke bodi mobil semakin besar. Cover mobil yang biasanya menciptakan genangan air adalah bahan sintetis.

Agar terhindar dari genangan air yang merusak bodi mobil sebaiknya gunakan cover mobil kain yang lebih aman. Walaupun bisa menghalangi air hujan agar tidak membasahi bodi mobil, namun bahan jenis ini tidak akan menimbulkan genangan yang menambah tekanan pada bodi mobil.

Memiliki Sirkulasi Udara

Cover mobil jenis kain juga memiliki sirkulasi udara yang membantu agar udara yang ada di antara cover dan bodi mobil tidak lembap. Udara yang lembap juga berdampak tidak baik pada bodi mobil, karena bisa merusak cat mobil menjadi lebih pudar, sehingga warnanya tidak menarik. Udara yang lembap ini juga bisa menimbulkan embun yang lama kelamaan akan menjadi bercak-bercak putih pada cat mobil.

Akibatnya bodi mobil terlihat tidak mengkilap karena adanya bercak-bercak akibat embun tadi. Cover mobil kain dilengkapi dengan pori-pori di seluruh bagiannya, sehingga mampu mengatur sirkulasi udara yang menjadikannya tidak lembap.

Cover Mobil Outdoor

Cover mobil outdoor merupakan cover mobil yang mampu melindungi bodi mobil saat mobil berada di luar ruangan. Karena kondisi luar ruangan yang biasanya sangat terik dan berdebu, maka Anda harus memilih sarung mobil yang benar-benar berkualitas. Ada banyak sekali jenis cover mobil outdoor yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Biasanya cover mobil outdoor juga bisa digunakan di dalam ruangan, sehingga Anda tidak perlu memiliki dua buah cover mobil untuk digunakan di tempat yang berbeda.

Cover Mobil Krisbow

Salah satu jenis cover mobil outdoor yang bisa Anda pilih adalah cover mobil merek Krisbow. Cover mobil ini memiliki daya tahan yang bagus. Selain itu bahan yang digunakan adalah kain, sehingga tidak memiliki efek yang buruk terhadap bodi mobil. Sarung mobil yang satu ini bisa digunakan di dalam ruangan ataupun di luar ruangan, sehingga lebih praktis dan tidak merepotkan pemiliknya. Selain Krisbow masih ada jenis cover mobil lain yang berbahan kain dan memiliki teknologi tahan air, seperti contohnya Tyvek.

Cover Mobil Anti Air

Memilih jenis cover mobil anti air penting untuk dilakukan, sebab air hujan yang mengenai bodi mobil memiliki efek yang buruk. Bodi mobil yang terlalu sering terkena air hujan akan memiliki warna yang pudar, sehingga tidak terlihat seperti semula lagi. Hal ini dikarenakan sifat dari air hujan yang korosif, sehingga mampu membuat warna cat mobil pudar. Dengan menggunakan cover mobil anti air maka cat mobil akan tetap awet meskipun sudah cukup lama.

Harga Selimut Mobil

Untuk harga selimut mobil sebenarnya tergantung pada kualitas yang dibawa oleh masing-masing merek dan jenis. Biasanya harga yang diberikan berdasarkan pada kualitas bahan cover mobil yang digunakan. Semakin baik bahan tersebut maka harganya akan semakin mahal. Selimut mobil yang terbuat dari bahan kain memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan yang 100% sintetis. Namun, kualitas yang dimiliki akan membuat Anda puas dan tidak kecewa membelinya dengan harga yang lebih mahal.

Cover Body Mobil Terbaik

Memilih cover mobil terbaik merupakan hal penting yang harus Anda lakukan agar bodi mobil tetap terawat dan terjaga. Ada banyak sekali jenis cover mobil yang ada di pasaran. Anda bisa memilih cover mobil terbaik dengan melihat review yang ada di internet terkait merek dan jenis cover mobil tersebut sebelum membelinya. Dengan cara ini maka Anda bisa memperoleh cover mobil terbaik yang sesuai dengan keinginan. Pastikan untuk menggunakan cover mobil yang berbahan kain karena memiliki berbagai manfaat yang menguntungkan untuk bodi mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!