fbpx

Sarung mobil memang memiliki fungsi sebagai pelindung, dari debu, embun, kotoran binatang dan melindungi permukaan cat dari polusi. Apalagi mobil yang selalu diparkir di luar ruangan atau area terbuka, tentunya anda sebagai pecinta mobil sudah mengetahuinya.

Sarung dipilih harus licin dan anti air, bahannya juga tersedia dalam banyak jenis dan fungsinya. Ada juga sarung mobil yang digunakan saat parkir di dalam ruangan, memiliki rongga pada bahan tersebut dan mampu dijadikan sebagai sirkulasi udara.

Pengguaan sarung mobil juga harus diperhatikan dengan baik. Ada kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui sebelum memilih untuk membelinya. Karena ada sarung mobil yang digunakan lebih dari 2 hari dapat menyebabkan mobil menjadi berembun dan lembap.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Kelebihan dan Kekurangan Cover Mobil

Kelebihan Body Cover

Body cover atau sarung mobil ini termasuk perlengkapan mobil yang harus dimiliki. Memiliki kelebihan sebagai selimut supaya mobil terhindar dari hujan dan panas matahari yang setiap hari berganti.

Mampu menyelamatkan mobil dari cuaca dan membuat mobil terhindar dari kotoran dan debu. Karena jika kotoran tersebut dibiarkan saja, maka akan menempel dan lama-lama dapat merusak mobil.

Tampilan mobil juga menjadi lusuh, kualitas mobil berkurang, cat mudah luntur dan bagian pada mobil ada yang mengalami karatan serta membuat tampilan menjadi kurang bagus.

Kekurangan Body Cover

Jika anda tidak memilih body cover dengan baik maka dapat merusak mobil dan warna cat menjadi belang. Cat mobil menjadi rusak karena body cover yang tidak bagus meninggalkan goresan halus yang membuat tampilan cat rusak tersebut.

Warna belang jika tidak menggunakan body cover yang salah, seperti bahannya yang mudah luntur saat terkena air. Jika dibiarkan saja, maka dapat membuat warna cat mobil menjadi tidak sama.

Jika hal tersebut sampai terjadi tentunya sangat disayangkan. Karena mobil harus memiliki warna yang bagus, tapi malah belang akibat body cover yang luntur dan kusam. Hal ini juga terjadi karena sarung mobil tidak bisa menangkal panas matahari dan cuaca yang berganti setiap harinya.

Tips Memilih Sarung Mobil

BACA LAGI  Cara Menentukan Merek Cover Mobil Outdoor yang Bagus

Saat memilih body cover atau sarung mobil anda harus pilih yang memiliki kualitas terbaik. Seperti bahan yang halus, tidak luntur, mudah kering, body cover yang sudah memiliki merek, anti-air, tahan panas dan yang memiliki garansi resmi.

Dari bahannya yang halus dapat menghindari goresan atau kerusakan pada cat mobil saat memasang dan melepaskan sarung mobil. Bahan yang bisa dipilih juga cukup banyak, baik untuk body cover indoor atau outdoor.

Sedangkan bahannya seperti polyester, nylon, taslan, Ripstok, parasit silver, milk dan yang lainnya.

Bahan yang tidak luntur warnanya juga dapat menghindari belang pada mobil yang sangat merugikan. Karena perlu dilakukan cat ulang jika hal tersebut terjadi dan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Jadi ada baiknya jika memilih sarung mobil yang sedikit lebih mahal tapi tidak luntur, daripada murah mudah luntur dan merusak warna mobil.

Bahan yang mudah kering juga sangat penting, karena sarung bisa dijadikan sebagai tempat untuk jamur berkembang biak. Jadi sebaiknya segera keringkan jika sudah digunakan selama 1 hari penuh. Saat sarung mobil akan ditinggal dalam waktu yang lama ada baiknya jika dibuka saja, supaya tidak terjadi kelembapan.

Kelebihan Sarung Mobil Anti Air & Tahan Panas

Sarung mobil anti air dan tahan panas ini memiliki kelebihan yang dapat melindungi mobil dari cuaca extreme. Melindungi body mobil dari gangguan hewan, kotoran hewan dan menjaga mobil tetap dalam keadaan prima.

Berbeda lagi jika anda menggunakan sarung mobil kualitas rendah, dapat menyebabkan warna mobil luntur karena sinar matahari masih dapat masuk atau menembus sarung tersebut. Sarung yang terlalu sering terkena air hujan juga dapat membuat mobil berkarat, karena kualitasnya rendah.

Sedangkan untuk memilih sarung mobil yang berkualitas pilih sarung mobil yang sudah bermerek dan bergaransi resmi. Jangan asal memilih sarung mobil dengan merek tidak standar dan tidak bergaransi.

Karena sarung mobil yang bergaransi resmi dapat menjadi jaminan jika sarung tersebut benar-benar memiliki kualitas yang bagus dan mampu memberikan kepuasan kepada konsumennya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!