Body cover termasuk selimut mobil yang dapat digunakan untuk melindungi kendaraan dari kerusakan yang terjadi pada permukaan. Jadi anda harus memilih sarung dengan bahan baku yang sesuai kebutuhan.

Sarung mobil atau body cover juga tidak hanya mampu melindungi kendaraan dari kerusakan saja, tapi juga dapat memberikan kesan menarik. Warna cat dan body mobil akan lebih tahan dari adanya pengaruh sinar UV.

Selain itu merek yang dijual juga sangat banyak dengan harga yang beragam. Ada layanan jasa yang menggunakan pembuatan body cover handmade dan harganya juga beragam. Adanya merek, pembuatan dan harga tersebut tentunya para pembeli atau konsumen harus mengetahui cara untuk memilih sarung mobil atau body cover untuk mobil supaya tidak merusak mobil terutama pada bagian body.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Selain itu bahan baku dan kain yang digunakan juga cukup banyak jenisnya yang dapat dipilih. Dari bahan baku standar, bahan baku spesial sampai bahan baku yang memiliki kualitas terbaik.

Jenis-jenis Bahan Baku Cover Mobil

Jenis Bahan Milky

Milky ini termasuk bahan anti bocor dan coating anti gores. Memiliki ciri khas dengan warna yang putih pada bagian dalam kain. Bisa digunakan di tempat semi outdoor supaya terhindar dari getah pohon, kotoran, carang kucing dan yang lainnya.

Dalam pembuatannya, bahan baku sendiri harus mampu melindungi permukaan mobil. Baik lapisan dalam atau lapisan paling luar pada sarung mobil tersebut. Karena sarung mobil ini memiliki 4 lapisan, lapisan pertamanya digunakan sebagai penahan dari terpaan sinar matahari atau air hujan.

Lapisan selanjutnya sebagai lapisan yang memiliki pori untuk bernafas dan menghindari embun saat penguapan udara. Lapisan ketiga sebagai pelindung dari lapisan-lapisan lain dan sebagai penguat. Sedangkan lapisan terakhir atau paling dalam harus memiliki bahan yang lembut.

Lapisan terakhir ini harus mampu meminimalisir kerusakan seperti goresan atau gesekan saat body cover dilepas dan dipasang.

Bahan Polyester

Bahan baku polyester atau waterproof memiliki kekuatan yang tahan pada panas dan cuaca hujan. Termasuk bahan yang kuat, tidak mudah pudar dan tidak mudah rusak yang biasa digunakan saat mobil sering diparkir di luar ruangan atau outdoor.

Bahan baku ini biasa digunakan untuk body cover yang sering dipakai outdoor atau ruangan terbuka. Meskipun dianjurkan untuk menggunakan sarung mobil, sesekali tetap harus dibuka. Supaya kelembapan nya hilang, apalagi setelah hujan yang turun cukup lebat.

Bahan Baku Ripstok

Bahan baku jenis ini memiliki coating anti air, baik di dalam atau di luar sarung. Jenis bahan ini juga sering disebut dengan coating bening, memiliki ketahanan dengan air dan kualitas anti gores yang sangat baik. Baik di bagian dalam sarung atau bagian luarnya.

Karena air hujan sendiri mengandung zat asam yang dapat merusak lapisan cat dan mengikis cat mobil anda. Oleh karena itu setelah mobil kehujanan sebaiknya secara dicuci.

Pada warna sarung mobil yang berwarna cerah ini berfungsi sebagai penolak panas. Pilih jahitan sambungan yang bagus dan tidak tembus air saat ingin membelinya. Pilih sarung mobil yang dapat menutup semua body mobil dan keempat ban.

Bahan Baku Taslan

Pada bahan baku taslan ini termasuk bahan spesial, memiliki kualitas tinggi dengan lapisan mengkilap dan tahan dengan air hujan.

Mampu melindungi bagian cat mobil dari goresan atau cakaran kucing yang bisa ditimbulkan saat diparkir di luar ruangan. Bahan baku jenis ini termasuk coating anti air, terbuat dari bahan sintetis karet yang lentur dan lembut.

Untuk semua bahan baku yang digunakan pada sarung mobil, jika mobil akan ditinggal cukup lama. Sebaiknya sarung mobil dibuka saja supaya kelembapan udara menjadi ter hindari.

Pasang sarung mobil mulai dari kaca spion, bumper depan dan bumper belakang. Sedangkan saat melipat sebaiknya lipat diatas mobil supaya tidak terkena kotoran yang ada di lantai. Jangan cuci saring mobil dengan mesin cuci, detergen karena dapat merusak material dan lapisan lilin yang ada.

Hindari juga mengemas sarung yang masih basah, karena sarung akan mereka satu sama lain dan saat kering dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!