fbpx

Saat kita berbicara mengenai selimut mobil, apakah yang muncul di benak Anda? merepotkan? Sehingga sangat malas untuk memasangnya pada mobil kesayangan Anda? tepat sekali, tidak sedikit orang yang melontarkan jawaban yang sama. Sebagian dari mereka menganggap bahwa keberadaan sarung mobil sangatlah merepotkan. Karena mereka harus memasang, melepaskan, belum lagi jika kondisi sarung mobilnya kotor otomatis harus dibersihkan terlebih dahulu.

Sah sah saja jika mereka berfikir demikian, hanya saja pernahkah Anda berfikir bahwa manfaat sarung mobil sebenarnya sangatlah beragam mulai dari melindungi cat mobil, melindungi dari goresan, sinar UV ataupun hujan dan melindungi dari debu. Terlebih lagi, jika Anda sering memarkirkan mobilnya di area yang mudah terkena matahari/hujan otomatis keberadaan sarung mobil sangatlah penting. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai sarung mobil, maka kami akan mengulas hal-hal yang belum Anda ketahui mengenai sarung mobil. informasi lengkapnya akan kami ulas dibawah ini.

Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui Soal Selimut Mobil

Sarung Mobil Outdoor

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pada dasarnya, jenis sarung mobil terbagi menjadi dua yaitu outdoor dan indoor. Sarung mobil outdoor mempunyai tekstur ang licin, anti air dengan pori-pori tertutup. Sementara bahan yang digunakan biasanya menggunakan bahan parasut, plastik atau polyester. Seperti yang kita ketahui, keberadaan sarung mobil outdoor ini memang diperuntukkan bagi mobil yang sering diparkirkan di area luar agar terlindungi dari sinar matahari ataupun hujan.

Oleh karenanya, sarung mobil outdoor biasanya dilengkapi dengan berbagai lapisan yaitu lapisan luar untuk melindungi dari air ataupun hujan dan lapisan kedua yang berpori supaya memberikan sirkulasi udara dan mengurangi efek embun. Selanjutnya terdapat lapisan ketiga yaitu lapisan pelindung dan lapisan lembut yang bisa mengurangi risiko body mobil akan lecet.

Sarung Mobil Indoor

Sarung mobil indoor memang digunakan untuk mobil yang berada di carport yang mempunyai atap ataupun didalam garasi. Meskipun, kondisi mobil tetap didalam ruangan, namun bukan berarti Anda tidak membutuhkan keberadaan sarung mobil. Tetap saja, keberadaan sarung mobil memang sangatlah penting agar melindungi dari debu yang terdapat pada garasi yang memungkinkan menempel pada mobil.

BACA LAGI  Apakah Merk Cover Mobil Terbaik Pilihan Pecinta Otomotif

Umumnya, kualitas dari sarung mobil indoor memang tidak sekuat jenis sarung mobil outdoor. Hal ini dikarenakan mobil tidak memerlukan perlindungan lebih seperti halnya saat mobil berada di luar. Biasanya, sarung mobil indor hanya terdiri dari lapisan yang memiliki pori-pori supaya memberikan sirkulasi udara. Dengan dukungan bahan yang lembut seperti bahan satin velvet sehingga body mobil tidak mudah lecet.

Pilih Sarung Mobil yang Body Fit

Setelah kita memahami beberapa jenis sarung mobil, maka sebaiknya saat ingin menggunakan sarung mobil pilihlah sarung mobil yang body fit atau press body mobil. Hal ini bertujuan agar melindungi mobil secara optimal, selain itu sarung mobil yang kedodoran tentu akan menyulikan Anda saat memasangnya.

Sebaiknya saat Anda membuka sarung mobil bukalah dari sisi samping belakang setelah itu bagian atas dan lipat sarung mobil. Teknik ini digunakan untuk melindungi mobil dari debu atau kotoran lannya dan melindungi body kit mobil. setelah itu, gulung sarung mobil dan taruh pada tempatnya agar tidak mudah kotor.

Pilih Cover Mobil bahan Fabric

Seperti yang telah kami singgung diatas, bahwasannya bahan cover mobil juga sangatlah ditentukan dengan kebutuhan Anda. Dalam artian, jika Anda terbiasa memarkirkan mobil di luar maka bisa menggunakan bahan cover mobil polyester. Namun, bagi Anda yang sering memarkirkan mobil didalam rumah maka bisa memilih bahan kain fabric. Hal ini dikarenakan, bahan mobil mempunyai perforated atau berongga disemua bagiannya sehingga bisa memberikan sirkulasi udara pada mobil agar tidak mudah lembab dan berembun.

Adapun beberapa merek cover mobil yang sangat terkenal seperti Tyvek dan Krisbow. Harga dari sarung mobil ini memang cenderung mahal, namun bisa Anda rasakan sendiri bahwa material yang digunakan sangatlah lembut sehingga akan terhidnar dari efek sarang laba-laba.

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda ketahui mengenai sarung mobil. bagaimana? Bukan hanya hal yang sepele bukan? keberadaan sarung mobil memang sangatlah penting karena bisa melindungi mobil dari berbagai debu, kotoran, gorasan dan sebagainya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!