Jika Anda memiliki sebuah mobil maka salah satu hal yang terpenting ialah mengenai perawatan mobil yang Anda miliki. Merawat mobil memang memakan banyak waktu namun ketika mobil rusak justru malah membuat Anda untuk tetap mengeluarkan yang jumlahnya bisa dibilang tidak sedikit.

Bagi Anda yang memiliki sebuah garasi pribadi di rumah maka itu bukan menjadi hal yang perlu dikhawatirkan karena dengan adanya garasi dapat melindungi interior dan eksterior mobil dari berbagai serangan. Namun, apa jadinya jika Anda memiliki sebuah mobil namun tidak memiliki sebuah garasi pribadi?

Bagi Anda yang memiliki sebuah mobil dan tidak memiliki garasi untuk menyimpan mobil yang Anda miliki maka Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk merawat mobil yang sering disimpan di area terbuka. Untuk itu, berikut 5 trik jitu untuk merawat mobil yang Anda miliki jika sering disimpan di area terbuka.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Inilah 5 Trik Jitu Untuk Merawat Mobil Yang Anda Miliki

Cuci Serta Keringkan Mobil Minimal Sekali Dalam Seminggu

Apabila Anda ingin tetap menjaga keindahan bodi dan juga cat pada mobil yang Anda miliki maka ada baiknya Anda rutin membersihkan atau mencuci mobil Anda jika terkena debu dan juga lumpur. Hal ini disebabkan debu dan lumpur yang menempel pada mobil juga membuat mobil yang Anda miliki menjadi kurang menarik untuk dipandang.

Debu dan juga lumpur ini menjadi salah satu penyebab gores dan baret yang pada akhirnya mengubah tampilan cat mobil Anda menjadi kusam. Hal ini juga bisa bertambah parah jika Anda bepergian jauh dimana jalan yang Anda lalui masih terdiri dari tanah. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan hal kecil semacam itu untuk menjaga penampilan mobil Anda.

Gunakan Sarung Mobil Atau Selimut Mobil

Sarung mobil atau yang lebih dikenal dengan selimut mobil ini memang dibuat dan dirancang untuk menjaga tampilan eksterior mobil dari berbagai hal yang menyerang pada bodi maupun cat mobil seperti debu maupun kotoran lainnya. Meskipun sarung mobil ini dapat melindungi tampilan eksterior mobil namun Anda juga harus cerdas dan teliti dalam memilih sarung mobil yang cocok.

Adapun sarung mobil yang dapat Anda gunakan untuk melindungi eksterior mobil Anda ialah yang memiliki jenis water repellent dan bukan yang memiliki jenis waterproof. Sarung dengan waterproof ini justru meningkatkan tingkat kelembapan yang akhirnya dapat menyebabkan embun, noda dan bahkan berakibat karat. Untuk itu, pilihlah sarung mobil yang dapat mencegah serangan sinar UV pada mobil.

Pertimbangkan Penggunaan Paint Protection Film Pada Mobil

Selain mampu melindungi mobil dari hujan, ternyata paint protection film ini juga mampu melindungi mobil dari berbagai serangan dan juga mampu mencegah adanya goresan yang terdapat pada cat mobil Anda. Dalam jangka waktu yang lama penggunaan paint protection film ini menjadi pilihan yang tepat karena tidak memerlukan biaya yang lebih besar jika ingin mengecat ulang.

Gunakan Sarung Jok Dan Kaca Film

Selain eksterior, interior mobil juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan jika Anda sering menyimpan mobil di area terbuka. Hal ini disebabkan karena secara tidak langsung serangan debu dan juga sinar matahari dapat merusak interior mobil. Oleh karena itu, pemasangan sarung jok dan juga kaca film ini menjadi salah satu cara untuk merawat interior mobil supaya tetap awet meskipun sering berada di luar.

Cek Kondisi Mesin, Cooling System, Dan Aki Pada Mobil

Paparan sinar UV atau sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan peningkatan suhu pada mesin mobil yang apabila tidak dicek secara rutin atau berkala maka pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan pada mobil. Untuk mengetahui lebih pasti maka Anda dapat meminta bantuan dari seorang mekanis bengkel untuk melakukan pengecekan pada mobil Anda.

Nah, itulah berbagai trik yang dapat Anda lakukan untuk tetap merawat mobil yang sering disimpan atau diparkir di area terbuka. Dengan tetap merawat mobil yang sering disimpan di area terbuka maka interior dan juga eksterior mobil akan tetap terjaga meskipun ada berbagai serangan yang menyerang mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!