Mengecat mobil juga dibutuhkan sebuah keahlian agar hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan. Terutama bagi para pemula yang masih kesulitan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Ada beberapa langkah atau tahapan yang harus dilakukan saat melakukan pengecatan.

Pengecatan mobil mendapatkan hasilnya bagus dan sempurna maka harus mempunyai teknik pengecatan yang baik dan benar. Selain cara dan teknik yang di gunakan juga harus memperhatikan cat yang digunakan. Karena cat yang digunakan dapat mempengaruhi hasilnya nanti.

Saat mengecat agar hasil maksimal juga dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Karena itulah dibawah ini, beberapa tips yang dapat anda coba untuk mendapatkan hasil pengecatan maksimal.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa Cara Agar Hasil Pengecatan Maksimal

Memahami  jenis cat

Saat ini ada tiga jenis cat yang sering digunakan untuk mengecat. Bahan yang digunakan berbeda serta harga yang dipatok juga berbeda. Anda harus mengingat jagan tergiur dengan harga yang murah tanpa mengetahui bahan apa yang digunakan sebagai campuran cat tersebut.

Sebab bisa saja cat tersebut mempunyai campuran yang malah membuat hasil pengecetan tidak sesuai denagn apa yang anda harapkan. Lebih baik anda melaukan survei dengan mencari tahu  tentang jenis material apa saja yang akan dipakai, zat aditif, komposisi cat, vernish dan sebagainya.

Setelah itu, jika ingin mendapatkan harga yang sesuai kantong maka bernegosiasilah dengan pedagang dan  mintalah garansi bila ternyata hasilnya tidak sesuai harapan.

Pengecatan mobil maupun velg mobil sebena nya hampir sama prosesnya. Agar hasil pengecatan mobil nya bagus  dan maksimal maka anda perlu melakukan pengulangan selama pengecatan. Sebelum melakukan pengecatan mobil body mobil harus ditutup terlebih dahulu dengan menggunakan kertas koran atau yang lainnya.

Penutupan pada body mobil yang tidak di cat harus dipastikan rapat untuk menghindari cat masuk melewati celah-celah. Lakukan pengecatan dengan cara sesuai dengan prosedurnya.

Untuk pengecatan juga harus diperhatikan alat yang digunakan untuk mengecat. Selain itu juga harus memperhatikan teknik yang digunakan. Sebab ada teknik tersendiri agar hasil yang didapat maksimal dan memuaskan.

BACA LAGI  Selain sebagai Anti Panas, Berikut Manfaat Lain dari Penggunaan Sarung Mobil

Saat anda melakukan pengecatan jangan lupa memakai pelindung seperti sarung tangan dan juga masker. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelapisan Vernish

Anda dapat melakukan proses pelapisan vernish  setelah proses pengecatan selesai dan cat sudah kering. Fungsi vernish setelah pengecatan untuk membuat cat mobil tanpak lebih mengilap, kinclong  dan cat terlindungi.

Biasanya proses pelapisan banyak yang tidak diperhatikan oleh konsumen. Kebanyakan langsung setuju dengan apa yang di sarankan bengkel. Ada beberapa cat yang memang bagus yang mana tanpa proses vernish sudah terlihat mengkilap.

Maka anda harus memastikan bahwa mobil sudah divernish. Agar tampilan mobil benar-benar maksimal sesuai harapan yang anda inginkan. Gunakan  vernish atau zat glossy yang berkualitas bagus dan baik. Walaupun harganya terbilang lebih mahal tapi hasilnyapun tidak akan membuat anda kecewa.

Perlakukan Mobil Dengan Baik

Cat dengan kualitas tidak selamanya  memiliki kekuatan  atau pertahanan melawan  alam. Misalnya saja sinar matahari dan juga hujan. Karena itulah anda harus merawat mobil dengan baik. Sangat disarankan agar memarkir mobil yang baru dicat ulang  pada tempat tempat yang teduh atau tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Jika tidak memiliki tempat yang teduh atau sedang berpergian maka bawalah selimut mobil. Karena dapat melindungi mobil anda dari panas dan juga hujan. Walaupun, molekul yang ada pada cat memiliki ketahanan cuaca tertentu tertentu tetapi jika terus terkena radiasi sinar ultraviolet matahari bisa  membuat cat mobil rusak.

Saat mobil anda terus menerus terkena hujan apalagi jika hujan tersebut asam maka akan membuat mobil cepat berkarat. Maka saat parkir, pilihlah tempat yang terlindungi atau tempat yang memiliki atap.

Akibat dari hujan dan sinar matahari yang berlebihan membuat  cat mobil  cepat kusam dan pada akhirnya pecah-pecah. Selain itu anda juga harus merawat kebersihan dari mobil anda sendiri. Cuci dengan teratur agar debu serta kotoran yang menempel pada cat tidak merusak cat mobil anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!