Menggunakan mantel mobil sangat bermanfaat dalam melindungi cat mobil Anda dari paparan sinar matahari dan hujan. Jika mobil terparkir tanpa perlindungan sama sekali, akan mengakibatkan lapisan cat rusak dan warnanya menjadi kusam bahkan bisa retak.

Namun tidak bisa sembarangan dalam hal memilih mantel ini, karena jika salah akan menimbulkan lecet yang permanen pada mobil, berbagai jenis tipe, ukuran, dan macam yang dapat disesuaikan dengan jenis mobil yang Anda miliki. Semakin tebal mantel, maka harganya pun semakin mahal.

Secara umum mantel untuk mobil memiliki 2 sisi yaitu luar dan dalam. Pada bagian luar berfungsi sebagai penolak sinar matahari, yang mengandung ultraviolet yang berbahaya bagi lapisan cat mobil. Sedangkan sisi dalam dengan tampilan lembut, yang menjaga dari adanya goresan. Untuk itu inilah seputar informasi lebih lengkapnya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Inilah Seputar Informasi Terlengkap Mengenai Mantel Mobil

Jenis Kain Yang  Digunakan Pada Mantel Untuk Mobil

Untuk beberapa orang memiliki garasi uang cukup sederhana atau terbatasi sehingga tidak memadai untuk menyimpan mobil. Ada juga  yang rela menjemur di bawah pohon yang rindang. Namun tidak perlu khawatir lagi karena jika sudah menggunakan mantel, mobil akan terlindung dari panasnya matahari di tempat terbuka.

Di pasaran beredar berbagai jenis dan model mantel untuk mobil. Namun kebanyakan terbit dari kain parasut yang anti air dan dapat memantulkan kembali sinar matahari guna mengurangi rasa panas ketika hendak memasuki dalam mobil. Untuk pilihan warna juga terdapat berbagai jenis yang dapat disesuaikan oleh selera Anda

Kisaran Harga Dari Mantel Untuk Mobil

Terdapat sarung mobil impor dan buatan lokal juga, yang memiliki karet pada tiap ujungnya. Untuk mobil sedan rata-rata harga mencapai Rp110 ribu, Multi Purpose Vehicle rata-rata Rp125 ribu. Sementara itu model SUV (Sport Utility Vehicle) seperti Mitsubishi Pajero Sport dihargai Rp175 ribu.

Terdapat juga harga medium, dengan merek yang punya banyak kelebihan dan ada karet di sekeliling ujungnya. Dengan memasang bodi mobil, ujung paling bawah mantel bisa mencapai ukuran setengah lingkaran roda. Sehingga full bodi mobil tertutup dengan rapat. Jahitan juga rapi dan kain cukup halus pada bagian dalam.

Kisaran harganya pun masih cukup terjangkau. Ukuran sedan berkisar Rp190 ribu, MPV dibanderol Rp200 ribu sampai Rp225 ribu. Untuk mobil dimensi besar berkisar Rp300 ribuan. Selain asal negara dan rentang harga, ada pula sarung mobil yang didasarkan pada banyaknya lapisan pelindung yang memiliki hingga lima lapisan. Hal ini tentu saja memiliki banyak keunggulan.

Spesifikasi Lapisan Pada Mantel

Mantel pada mobil yang memiliki satu lapis akan membuat bodi mobil menjadi lecet, karena sisa pasif kemungkinan akan tertinggal dan menggesek ketika sarung bergeraknya. Dalam keadaan tertutup pun bisa menjadi lembab dan berjamur, jika sudah begitu maka akan sangat sulit dihilangkan.

Terdapat mantel  juga lapisan mobil yang tahan terhadap sinar ultraviolet, sehingga dapat melindungi mobil dari paparan sinar UV. Lapisan juga melindungi dari luar saat sehingga memiliki multi fungsi dan tidak menimbulkan jamur, namun harus diperhatikan perawatannya.

Produk Termahal

Untuk produk yang memiliki lima lapisan, biasanya terdiri dari durable outer layer, kemudian ada durable supplemental breathable 3rdyer dan soft luxurious inner layer. Pada produk yang memiliki tiga lapisan biasanya terdiri dari bahan yang kuat yaitu soft, durablepolypropylene pada lapisan terluar.

Kemudian Aero micropore breathable film dan soft durable polypropylene pada lapisan berikutnya. Dari segi harga, karena lebih rumit dan merupakan produk impor tentu harganya cukup jauh. Pada sarung tiga lapisan mulai dari Rp528 ribu untuk city car. Sementara untuk yang lima lapisan mulai Rp858 ribu untuk jenis mobil yang sama.

Hal di atas merupakan informasi mengenai mantel yang digunakan untuk mobil, yang sudah pasti sangat bermanfaat bagi Anda dan dapat menambah informasi mengenai mantel. Penggunaan ini sangat  disarankan karna membuat tampilan mobil lebih awet. Semoga dengan adanya rincian tadi memberikan gambaran apa saja yang harus Anda beli dan dengan tipe yang seperti apa.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!